Study with Me if not now when?

Rabu, 20 Maret 2013

Wow! Ada Atap Alang-alang Tahan Api di Pameran Bahan Bangunan JCC

 

Jakarta - Pameran Indobuildtech ke-10 yang berlangsung di JCC, Jakarta menampilkan beberapa produk inovasi. Antaralain ada perusahaan yang menawarkan produk atap bangunan terbuat dari alang-alang sintetis tahan api. Produk tersebut bisa digunakan sebagai atap pada rumah, hotel maupun villa.

PT Polymindo Permata merupakan perusahaan yang menjual atap alang-alang sintetis ini. Menurut Executive Vice President PT Polymindo produknya ini tidak mudah terbakar dan telah teruji di Amerika Serikat (AS).

"Dari fire safety ini paling tertinggi untuk stadar building di Amerika," ungkap Johan kepada detikFinance di JCC, Jakarta, Rabu (27/6/2012).

Johan menjelaskan, produk atap dari bahan alang-alang sintetis yang telah digunakan pada hotel bintang lima di Kuta Bali ini, dari hasil pengujian meskipun atapnya telah terbakar tetapi tidak sampai mengenai kontruksi di bawah atap alang-alang sintetis ini.

"Pas dibuka didalamya itu belum terbakar. Masih utuh," imbuhnya.

Produk yang membawa konsep natural ini, memiliki keunggulan jauh dari atap alang-alang natural yang selama ini digunakan di Indonesia. Menurutnya, atap alang-alang sintetis ini bisa tahan hingga 20 tahun.

"Komposisi harga, kalau dilihat life time buildingnya ini lebih murah dari alang-alang karena alang-alang tiap 2 sampai 3 tahun harus ganti kalau ada kerusakan. Kalau ini saya bisa jamin 20 tahun," tutup Johan.

Indobuildtech Expo 2012 diikuti oleh 315 peserta dari 22 perusahaan dalam dan luar negeri. Untuk peserta dari luar negeri berasal dari China, Jepang, Kanada, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

Pada tanggal 27 Juni sampai 28 Juni acara ini akan dibuka khusus bagi pengunjung bisnis. Sementara itu pada 29 Juni sampai 1 Juli 2012 akan dibuka gratis untuk umum. Acara sendiri akan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.



(feb/hen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar