Study with Me if not now when?

Senin, 04 Maret 2013

Finishing Dinding Dengan Batu Alam - Hadirkan Suasana Alami Dalam Rumah

Ingin memiliki suasana rumah yang alami? Mungkin Anda bisa mencoba cara yang satu ini. Yakni dengan melakukan finishing dengan batu alam pada dinding rumah Anda. Untuk masalah motif dan jenis Anda tak perlu khawatir dengan hal tersebut, batu alam pun mempunyai jenis yang cukup banyak. Misalnya saja batu candi, andesit, susun sirih, dll.

Dinding batu candi memiliki karakter dan warna yang pas untuk konsep rumah minimalis, sehingga bisa divariasikan pada dinding fasade sebagai aksen. Selain itu, dinding batu candi ini bisa memberikan kesan yang natural pada rumah Anda.

Untuk dinding andesit, jenisnya hampir mirip dengan dinding garuk garis-garis. Tekstur dinding andesit ini sama dengan dinding batu candi, namun motifnya berupa garis-garis dengan warna hitam. Harga dari dinding batu andesit ini cenderung lebih mahal, sehingga orang-orang yang ingin menampilkan motif garis pada rumahnya lebih suka membuat garis-garis itu sendiri daripada menggunakan dinding andesit.

Jika Anda ingin mengaplikasikan dinding batuan alami tersebut untuk finishing dinding rumah Anda, jangan lupa untuk melakukan perawatan agar dinding tetap awet dan tahan lama. Misalnya agar tidak berjamur, lakukan pelapisan pada saat finishing. Kemudian, jika Anda ingin menambahkan 'treatment' pada dinding Anda, usahakan jangan terlalu berlebihan agar tidak terlihat ramai. Sesuaikan juga treatment-treatment yang akan Anda terapkan pada dinding Anda dengan desain rumah. Jangan terlalu memaksakan dengan tren yang Anda. Misalnya memaksakan treatment garis-garis yang sedang tren untuk rumah bergaya mediterania/klasik. Selain itu, cobalah untuk memberikan warna pada treatment dinding rumah Anda agar lebih hidup dan menonjol. Bisa juga Anda berekplorasi dengan semen yang akan Anda gunakan pada dinding Anda, misalnya dengan semen putih atau mortar.

Bagaimana, tertarik untuk mengaplikasikannya untuk rumah Anda? Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar