Study with Me if not now when?

Senin, 11 Maret 2013

Tren Desain Interior Saat Ini 'Gado-Gado'

detail berita
(foto: eclecticrevisited.com)
JAKARTA - Arus modern dan klasik bersatu padu dalam desain interior yang disebut eclectic contemporer. Gaya inilah yang sedang menjadi tren dalam desain interior saat ini.

Demikian yang dikatakan desainer interior dari Hadiprana Design Consultant Sammy Hendramianto. "Untuk tren desain interior saat ini banyak mengapilikasikan gaya eclectic contemporer. Kalau dalam bahasa Indonesianya kita bilang tren "gado-gado"," katanya saat berbincang dengan Okezone, di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, penerapan gaya campuran tersebut bisa dilihat dari penerapan material interiornya. "Dalam desain klasik orang juga menggunakan furnitur yang bermaterial stainless steel misalnya, yang merupakan item modern, sedangkan dalam desain modern kebanyakan juga masih menggunakan bahan-bahan besi yang kesannya "berat"," imbuhnya.

Sementara itu Arsitek Mesalina Dyah Ekowati menyebutkan, untuk penggunaan bahan kayu masuk pada gaya desain keduanya. Karena sifat kayu yang merupakan sumber alam yang bisa terus diproduksi dalam waktu yang lama.

"Jika dulu orang banyak menggunakan kayu besi yang hitam dengan ukuran yang besar, saat ini pun untuk desain modern orang masih menggunakan kayu-kayu besi, cuma bentuk dan desaiinya sudah dibuat lebih cantik dan bervariasi," ujar Mesa. (NJB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar