Study with Me if not now when?

Kamis, 25 April 2013

Tips Mendesain Kitchen Set Mungil dan Fungsional

Kitchen set mungil


kitchen-set-mungil
Kitchen Set mungil bukan berarti memiliki fungsi yang mungil atau sedikit pula. Keterbatasan ruang bukanlah suatu alasan untuk tidak bisa tampil kreatif dan fungsional. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar kitchen set terlihat lebih luas dan mampu menampung kebutuhan memasak Anda. Berikut tips – tips nya.
  1. Tinggikan kabinet atas kitchen set hingga mencapai plafon. Dengan demikian kapasitas penyimpanan yang dihasilkan akan lebih besar. Leletakkan benda-benda yang jarang digunakan pada bagian paling atas dan benda – benda yang sering digunakan diletakkan di bawahnya.
  2. Pilihlah bentuk kitchen set dengan desain garis lurus. Di satu sisi Anda bisa manfaatkan untuk memasak, sisi lainnya dapat dipakai untuk area penyimpanan dan tempat mencuci.
  3. Manfaatkan plafon/langit – langit misalnya dengan membuat rak gantung. Dengan cara ini Anda sudah menambah tempat penyimpanan.
  4. Pilihlah kompor yang multifungsi namun bentuknya tidak memakan tempat, dengan demikian kompor ini dapat menghemat tempat sehingga sebagian area dapat digunakan untuk fungsi yang lainnya.
  5. Biarkan area di kitchen set terbuka jangan ada yang menghalangi. Untuk pintu kabinet bisa memakai material kaca es atau kaca transparan. Desain ini membuat ruangan kitchen set mungil seolah-olah lebih luas.
  6. Perdalam lemari kabinet bawah sehingga daya tampungnya lebih banyak tanpa harus menganggu area kerja. Agar barang – barang tertata apik dapat ditambahkan dengan rak aksesoris pelengkap kitchen set didalamnya.
  7. Dominasi warna terang pada panel dinding, lantai maupun kabinet kitchen set sehingga akan membuat suasana ruangan lebih nyaman dan lega.
  8. Susunlah lantai dengan pola diagonal. Pola tersebut akan memberikan efek kelegaan pada kitchen set mungil , dibandingkan jika lantai disusun secara konvensional.
Demikian tips – tips mendesain kitchen set mungil yang fungsional . Selamat mencoba dan selamat berkreasi…!!!
Maksimalkan kreatifitas Anda untuk mendapatkan desain yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar