Study with Me if not now when?

Minggu, 12 Mei 2013

inovasi pengubah bisnis properti

VIVAnews - Agen penjual real estate multinasional, ERA Real Estate, mengeluarkan daftar 40 inovasi yang mengubah industri properti sejak tahun 1800-an. Mesin faks hingga Facebook dinilai sebagai inovasi yang berpengaruh besar.

"Selama 40 tahun, inovasi telah menjadi bagian integral dari DNA ERA Real Estate," kata Presiden dan CEO ERA Real Estate, Charlie Young, dalam keterangan tertulis seperti dikutip VIVAnews dari laman marketwire.com.

ERA Real Estate menilai, 40 inovasi yang tercantum dalam daftar kali ini dianggap telah membantu membentuk industri real estate dunia. Bahkan, pengaruh mereka akan terus berlangsung hingga beberapa dekade ke depan.

"Ketika melihat 40 tahun mendatang, kami akan terus memantau bisnis, teknologi, dan kondisi sosial baru yang bisa diarahkan untuk menciptakan nilai bagi konsumen dan bisnis di dunia," kata Young.

Berikut ini adalah sebagian dari inovasi di dunia yang telah mengubah industri real estate global:

1. 1863 - London Underground
Inovasi jalan bawah tanah pertama ini mulai diluncurkan. Inovasi ini telah membantu mengurangi kemacetan di kota besar, sehingga masyarakat tak perlu tinggal lebih jauh dengan tempat bekerja. Saat ini, faktor kedekatan stasiun kereta dan rumah telah mampu meningkatkan nilai properti di pasar.

2. 1880 - Multiple Listing Service.
Inilah konsep yang memperkenalkan ide. "Bantu saya menjual properti kami dan saya akan membantu menjual milikmu." Konsep ini telah menyatukan para broker sebagai kelompok profesional.

3. 1890 - Alarm kebakaran listrik otomatis pertama kali diciptakan. Alat ini akhirnya digantikan oleh pendeteksi asap yang menggunakan baterai yang ditemukan pada 1969.

4. 1921 - Aturan The Federal Highway Act terbit. Ketentuan ini memberikan kewenangan pada biro jalan publik AS untuk membuat jalan tol dua jalan lintas negara bagian.

5. 1927 - Garasi otomatis tenaga listrik pertama kami ditemukan. Inovasi ini membantu kemudahan bagi pemilik mobil untuk melindungi investasi mereka sekaligus menciptakan rumah idaman.

6. 1929 - Pengondisi ruangan (AC) modern yang bisa dipakai untuk skala rumah mulai diperkenalkan ke pasar.

7. 1950 - Tahun pertama munculnya gejala masyarakat yang lebih memilih tinggal di kawasan pinggiran dibandingkan dalam kota. Hal ini dipengaruhi munculnya gedung pencakar langit dan laju inflasi yang tinggi akibat penurunan harga rumah.

8. 1960 - Kondominium pertama dibangun di Salt Late City, Utah.

9. 1969 - Sinetron That Girl yang dibintangi Marlo Thomas sebagai wanita independen, single, dan tinggal di New York telah habis masa tayangnya. Sinetron ini mengindikasikan perubahan peran wanita di era feminisme.

Pada tahun yang sama, pendeteksi asap bertenaga baterai mulai diperkenalkan dan dipasang. Majalah TIME pada Oktober 2011, menyebut alat ini sebagai 100 perangkat terbaik sepanjang masa.

10. 1975 - NordickTrack pertama kali ditemukan. Inilah babak baru dimulainya alat kebugaran di rumah.

11. 1976 - Pertama kalinya diperkenalkan aturan mengenai pembangunan mobil rumah yang sebetulnya sudah dibuat sejak tahun 1920-an.

12. 1978 - Supermarket alat perumahan dan properti, Home Depot, pertama kali dibangun di Marietta, Georgia, AS.

13. 1979 - Pemerintah AS pertama kali mendukung telecommuting yang merupakan cikal bakal dikenalnya komputer pribadi (PC) yang berlanjut pada lahirnya internet.

14. 1982 - Komputer pribadi (PC) mulai dikenal masyarakat. TIME menjulukinya sebagai Machine of the Year.

15. 1983 - Telepon bergerak (mobile phone) pertama kali diperkenalkan. Alat ini membantu agen properti untuk terus terhubung dengan klien dan pekerjaannya di mana pun berada.

16. 1984 - Canon pertama kali memperkenalkan kamera digital.

17. 1990 - Istilah world wide web (www) pertama kali diperkenalkan

18. 1998 - Pemerintah AS pertama kali meluncurkan program sistem sertifikasi rumah ramah lingkungan (LEED green building certification system).

19. 2000 - Transaksi tanpa menggunakan kertas (paperless) mulai berkuasa.

20. 2004 - Facebook pertama kali muncul. Sistem media sosial ini semakin berkembang dan dijadikan alat untuk menghubungkan agen dan konsumen.

21. 2005 - You Tube mulai diperkenalkan. Website ini membantu agen memperkenalkan bisnis serta berbagi kisah kepada konsumen.

Pada tahun yang sama, Smart Grid selesai diterapkan di Italia. Alat ini membantu keberlangsungan listrik di masa depan.

22. 2008 - Wisata antariksa komersial pertama dikenalkan oleh Virgin Galactics.

23. 2011 - Augmented Reality Apps mulai banyak digunakan dalam sistem operasional iPhone App Store. Alat ini membantu mengubah cara konsumen melihat rumah yang potensial.
Selain ke-23 inovasi tersebut, terdapat juga sejumlah aturan dan kebijakan  pemerintah AS yang telah mengubah bisnis properti di dunia. (art)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar